Selasa, 30 Desember 2014

OBJEK WISATA DI TORAJA YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Toraja terletak di bagian utara Sulawesi Selatan merupakan daerah dengan keunikan budaya dan keindahan panorama alam yang selalu mengundang takjub wisatawan yang pernah berkunjung ke sana.  Toraja yang sejak tahun 1984 oleh Kementrian Pariwisata Indonesia ditetapkan sebagai Primadona Sulawasi Selatan dan dipromosikan sebagai  "perhentian kedua setelah Bali" memiliki banyak objek wisata menarik. Berikut Objek wisata yang sayang untuk dilewatkan apabila berkunjung ke Toraja :

  1. KE'TE KESU

  • Ke'te Kesu terletak di Kabupaten Toraja Utara sekitar 4 km di bagian tenggara Rantepao. Daya tarik utamanya adalah jejeran rumah adat yang diperkirakan telah berusia 300 tahun, menhir, kuburan batu berusia 500 tahun, serta museum yang didalamnya menyimpan benda adat kuno toraja serta bendera Merah Putih yang konon merupakan bendera Indonesia pertama yang berkibar di tanah Toraja.

 2. LEMO




  • Di pemakaman Lemo anda dapat melihat mayat yang disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan yang curam. Kompleks pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni dan ritual. Pada waktu-waktu tertentu pakaian dari mayat-mayat akan diganti dengan melalui upacara Ma Nene. Kuburan Batu Lemo ini terletak di sebelah utara Makale, Kabupaten Tana Toraja


  3. BATU TUMONGA






  • Di kawasan ini anda dapat menemukan sekitar 56 batu menhir dalam satu lingkaran dengan 4 pohon di bagian tengah. Kebanyakan batu menhir memiliki ketinggian sekitar 2 – 3 meter. Dari tempat ini anda dapat melihat keindahan Rantepao dan lembah sekitarnya. Terletak di daerah Sesean dengan ketinggai 1300 Meter dari permukaan laut.









0 komentar:

Posting Komentar